Polisi Banten Periksa Kendaraan yang Bawa Peserta Reuni 212

Massa Reuni 212 tahun 2018 lalu.

Serang, Banten, MINA – Polda Banten memeriksa kendaraan yang membawa peserta aksi Reuni 212 ke Silang Monas, Jakarta Pusat. Rencananya agenda akbar tersebut berlangsung mulai Senin (2/12) dinihari.

Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono mengatakan, konsentrasi pemeriksaan dipusatkan di dua titik yang dianggap kerap menjadi jalur masuk ke Jakarta.

“Ada dua titik pengamanan Jalur di Gerbang Tol Serang Barat dan Serang Timur,” kata Edhi lewat keterangannya, Ahad (1/12).

Edhi menyebut, alasan pemeriksaan untuk meminimalisir hal yang tidak diinginkan. Selain itu, Edhi menegaskan, peserta aksi Reuni 212 yang kedapatan menaiki mobil bak terbuka akan dihentikan polisi.

“Pemeriksaan dilakukan kepada pengendara yang menggunakan mobil pribadi, bak terbuka sampai truk. Untuk saat ini belum ada barang yang mencurigakan,” katanya.

Lebih lanjut, polisi mengklaim pemeriksaan tersebut menjadi rutinitas bila ada agenda yang melibatkan peserta aksi dalam jumlah besar. Edhi menyebut, sebagai hal yang wajar.

Hingga malam hari ini, sebagian massa telah berada di area panggung dan tenda-tenda yang dipersiapan panitia Reuni 212 di halaman Monas. Rencananya, Reuni 212 akan digelar pada Senin (2/12) besok. (L/R06/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)