Polisi Imbau Pelajar Waspadai Bahaya Narkoba

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar. (dok. Berita Center)

Jakarta, 24 Rabi’ul Akhir 1438/23 Januari 2017 (MINA) – Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar mengimbau para pelajar agar menjauhi dan waspada akan bahaya narkoba.

Hal ini diungkapkan Boy Rafli saat menjadi Inspektur Upacara di SMAN 37 Jakarta, Senin (23/1). Boy memotivasi para pelajar agar semangat dalam belajar dan meraih cita-cita yang diinginkan.

“Perang terhadap narkoba yang kian merasuk dan merusak seluruh elemen masyarakat, termasuk kalangan mahasiswa dan pelajar,” kata Boy Rafli, Info Publik melaporkan.

Sebelumnya diberitakan, Kepala BNN Budi Waseso menyatakan, Indonesia merupakan salah satu pasar perdagangan narkoba terbesar di kawasan Asia dan hampir sebagian besar jenis narkoba dari luar negeri, kecuali ganja, telah masuk ke Indonesia.

“Selama hampir setahun ini, BNN telah membongkar dan menyita berbagai jenis narkoba yang masuk dari luar negeri,” kata dia.

Budi Waseso mengingatkan agar para muda-mudi dan pelajar menjauhi dan jangan pernah coba-coba menggunakan narkoba, karena dampaknya sangat berbahaya. (T/R06/RS3)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)