Polisi Israel Hacurkan Desa Badui ke-116 sejak 2010

Buldoser Israel
Buldoser Israel
www.presstv.ir

Naqab, MINA – Polisi Israel dengan buldoser menghancurkan desa Badui Al-Aqarib, Naqab untuk yang ke-116 kalinya sejak tahun 2010.

Saksi mata pada Selasa (1/8) mengatakan, staf dari Otoritas Tanah Israel bersama polisi Israel dan buldoser masuk ke desa tersebut menghancurkan rumah-rumah yang sebagian besar terbuat dari timah, yang dibangun penduduk setiap kali desa mereka dibongkar.

Pembongkaran pertama Al-Araqib berlangsung pada Juni 2010. Al-Araqib adalah satu dari 35 desa Badui yang dianggap tidak dikenal oleh pemerintah Israel, demikian Wafa yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Pembongkaran menargetkan warga Palestina dengan kewarganegaraan Israel meningkat tajam tahun 2017. Serangan polisi Israel untuk mengevakuasi desa Badui Umm Al-Hiran menjadi sangat mematikan pada Januari, sehingga memicu protes luas atas perlakuan Israel terhadap warga Palestina.

Kelompok itu mengatakan, pembongkaran desa Badui yang tidak dikenal merupakan kebijakan sentral Israel, bertujuan menyingkirkan penduduk asli Palestina dari Negev dan memindahkan mereka ke kota-kota yang dikategorikan pemerintah untuk memberi ruang bagi perluasan komunitas Yahudi Israel.

Klasifikasi desa mereka yang tidak dikenali untuk mencegah orang Badui mengembangkan atau memperluas komunitas mereka, sementara pihak berwenang Israel juga menolak untuk menghubungkan desa-desa Badui yang tidak dikenal ke jaringan air dan listrik nasional serta telah menyingkirkan masyarakat dari akses layanan kesehatan dan pendidikan.(T/R10/RS1)

Mi’raj Islamic News Agenvy (MINA)