Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Polisi Jerman Bubarkan Ribuan Demonstran Pro Palestina di Berlin

Insaf Muarif Gunawan - Senin, 24 Juni 2024 - 05:31 WIB

Senin, 24 Juni 2024 - 05:31 WIB

13 Views

Berlin, MINA – Polisi Jerman membubarkan paksa ribuan demonstran tanpa kekerasan pada Sabtu (22/6) selama pawai pro-Palestina di ibu kota, Berlin.

Berdasarkan laporan Kantor Berita Palestina WAFA, Ahad (23/6) pawai yang dimulai di stasiun trem Eberswalder dengan slogan “Hentikan Genosida di Gaza,” diikuti sekitar 3.000 peserta, beberapa di antaranya menggunakan atribut Palestina.

Ketegangan meningkat ketika polisi menahan beberapa pengunjuk rasa, yang menyebabkan konfrontasi antara demonstran dan polisi. Ambulans dipanggil untuk membantu beberapa pengunjuk rasa yang pingsan selama bentrokan.

“Setelah konfrontasi awal, para pengunjuk rasa berbaris ke pusat kota, meneriakkan slogan-slogan seperti “Israel membunuh anak-anak” dan “Israel adalah negara teroris.” Tulisnya.

Baca Juga: Aksi Protes di 10 Negara untuk Penghormatan terhadap Gugurnya Ratusan Wartawan

Dalam insiden terkait, sekitar 60 aktivis menggelar aksi duduk di pusat perbelanjaan Alexa di Berlin. Para demonstran duduk di dalam mal, memegang spanduk, serta meneriakkan slogan-slogan yang menentang kekejaman Israel di Gaza.

Polisi Jerman mengeluarkan pernyataan yang mengumumkan penahanan 11 pengunjuk rasa. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: 13.500 Warga Suriah Tinggalkan Lebanon, Kembali ke Negaranya

Rekomendasi untuk Anda