Ponpes Al-Fatah Al-Muhajirun Adakan Tadrib Tilawati Bagi Assatidz

Al-Muhajirun, MINA – Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Al-Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan, mengadakan Tadrib (pelatihan) Tilawati bagi seluruh assatdiz dan assathidzahnya, Rabu dan Kamis (27-28/10) di Aula At-Taqwa.

Tadrib Tilawati tersebut diadakan dalam rangka Standarisasi Guru Al-Qur’an dengan Metode Tilawatil untuk seluruh assatidz dan assatidzah di Ponpes Al-Fatah.

Pemateri utama adalah Kepala Cabang Tilawati Regional II Bekasi Jawa Barat, Daos Husni, S.Ag., dan beberapa tim instruktur nasional lainnya.

Mudirus Shuffah, Muflihudin, Lc., dalam sambutannya berharap, tadrib tersebut dapat memacu seluruh Assatidz dan Asstidzah untuk semangat dalam mengajar Al-Qur’an kepada seluruh santri dengan metode dan pemahaman yang sama.

“Dengan adanya Tadrib ini sebagai pemicu para Assatidz dan Asstidzah untuk tidak hanya mengajar satu metode saja, dan mudah-mudahan kita semua mendapat ilmu yang bermanfaat agar kita bisa mengajarkan kepada seluruh santri,” jelasnya.

Daos Husni mengatakan, dengan mengikuti metode-metode tilawah tersebut dapat memudahkan dalam mengajarkan Al-Qur’an.

“Jika kita mengikuti metode-metode tilawah maka dapat memudahkan kita dalam mengajarkan Al-Qur’an kepada santri bahkan masyarakat umum, sesederhana apapun metode jika gurunya konsisten maka akan berhasil dalam mengajar,” ujarnya.

“Allah telah sudah sangat memudahkan kita dalam membaca Al-Qur’an, salah satunya dengan metode tilawati. Sebaik-baik kalian adalah yang belajar Al-Qur’an dan mengajarkannya,” sambutnya pada pembukaan acara Tadrib. (L/bad/iwn/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA).