Ponpes Al-Fatah Cileungsi Adakan Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75

Cileungsi, Bogor, MINA – Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Cileungsi, Bogor mengadakan upacara peringatan  Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-75, Senin (17/8).

Dengan tema “Membangun Kreativitas Santri Untuk Indonesia Maju”. Upacara dilakukan di area Pesantren Al-Fatah dengan tetap menggunakan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun/handsanitizer.

“Hari Kemerdekaan merupakan bentuk Rahmat dari Allah, karunia Allah, dan kasih sayang Allah kepada umat manusia, kaum muslimin, serta seluruh umat Islam. Dengan perjuangan yang tidak ternilai, para pejuang yang terdiri dari umat Islam, para santri, dan seluruh rakyat Indonesia sehingga kita mampu mengusir penjajah dan meraih kemerdekaan,” kata Mudirus Shuffah (Pimpinan Pondok) Saeful Bahri sebagai inspektur upacara.

“Kita sebagai anak bangsa hendaknya mengingat kembali realita sejarah sehingga Allah dapat mengkaruniakan kemerdekaan bagi Republik Indonesia,” tambahnya.

Saeful Bahri mengatakan, seperti dalam firman Allah yang artinya: Jika kalian bersungguh-sungguh dalam bersyukur, niscaya Allah akan tambahkan nikmatNya. Dan jika kalian kufur, maka azab Allah sungguh amatlah pedih.

Ia pun berpesan, hendaknya kita sebagai hamba-Nya senantiasa bersyukur dan memperhatikan beberapa hal. Diantaranya:

Pertama, senantiasa bersyukur atas kemerdekaan Indonesia yang telah diraih.

Kedua, hendaknya kita terus meningkatkan mutu pendidikan, meningkatkan produktifitas anak bangsa sehingga Indonesia bisa maju dan menjadi negara yang bertauladan serta mendapatkan ridho Allah swt.

Ketiga, hendaknya kita selalu memohon pertolongan Allah swt. Karena segala sesuatu yang dilakukan tanpa Allah, niscaya tidak akan berhasil.

“Mudah-mudahan setiap langkah dan perjuangan yang kita jalani, bisa terus meningkatkan rasa syukur kita kepada Allah swt,” katanya. (L/R11/P1

Mi’raj News Agency (MINA)