Ponpes Al Fatah Cileungsi dan AWG Adakan Apel Kesiapsiagaan Bela Palestina

Santri Ponpes Al Fatah Cileungsi mengibarkan bendera Palestina dan Indonesia sebagai bentuk dukungan untuk Palestina, khususnya Gaza yang sedang diserang Zionis Israel. (Foto: Abdullah/MINA)

Cileungsi, Kab. Bogor, MINA – Pondok Pesantren Al-Fatah Cileungsi Bogor dan Aqsa Working Group () mengadakan apel kesiapsiagaan untuk membela dan menyuarakan dukungan kepada pada Ahad (14/5) pagi.

Apel itu digelar di halaman Masjid At Taqwa Cileungsi Bogor yang diikuti oleh para santri, masyarakat shuffah Cileungsi, dan peserta Tabligh Akbar yang dari wilayah Jabodetabek.

Dalam kesempatan itu, santri Al Fatah mengibarkan bendera Palestina dan Indonesia, sebagai bentuk solidaritas dan dukungan terhadap Palestina, khususnya di Gaza yang saat ini sedang diserang Zionis Israel.

Santri Al Fatah Cileungsi mengibarkan bendera Palestina dan Indonesia. (Foto: Abdullah/MINA)

Sementara itu, menurut Kementerian Kesehatan Palestina, sejak hari pertama agresi, pada Selasa/9 Mei 2023 lalu, sedikitnya 33 warga Palestina termasuk wanita, anak-anak dan lansia terbunuh, serta 150 orang lainnya mengalami luka-luka. Sejumlah korban turut dibawa dan ditangani di RS Indonesia.

Bahkan pada hari sebelumnya serangan udara Israel yang menyasar sebuah rumah dikabarkan juga menyebabkan kerusakan pada RS yang berada di dekatnya, yaitu RS Syuhada Al Aqsa.

Israel dan Jihad Islam Palestina menyetujui gencatan senjata yang dijadwalkan mulai berlaku Sabtu (13/5) pada 10 malam, setelah lima hari pertempuran. (L/R6/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: siti aisyah

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.