Ponpes Al-Fatah Cileungsi Dapat Shadaqah Mobil Ambulans

Bogor, MINA – Pondok Al-Fatah Pasirangin, Cileungsi, Kabupaten Bogor,  mendapat shadaqah satu unit untuk digunakan warga pesantren maupun warga sekitar.

“Alhamdulillah mobil Ambulans ini akan digunakan untuk keperluan warga pesantren, khusus warga yang sakit atau meninggal,” kata Amir Markas Yayasan Shuffah Hizbullah Muhammad Thobri kepada MINA, Selasa (27/11).

Menurutnya, ini juga merupakan keinginan warga pesantren sebab kita sering diperlukan. “Penyerahan Sodakoh Jariyah kunci mobil ambulance dari Bapak Ibnu Mas’ud untuk keperluan Pesantren Cileungsi,” ujarnya.

Dia menjelaskan, bahwa kalau ada yang sakit atau meninggal warga pesantren bisa menggunakan mobil ambulans tersebut.

“Kemudian mobil ambulans ini, bukan hanya untuk warga pesantren. Bahkan jika ada warga sekitar warga Pasirangin ingin menggunakan maka kami mempersilakan namun ada persyaratannya,” tambah ia.

Dia juga menjelaskan, mobil ambulans ini diperuntukkan pula untuk kegiatan dakwah pesantren kepada warga sekitar Pasirangin karena bagian syiar dakwah.

Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah atau dikenal dengan Pesantren Al-Fatah, berpusat di jalan Pesantren RT 02 RW 05 Desa Pasirangin, kec. Cileungsi, Kab. Bogor, Jawa Barat, memiliki cabang di sekitar 20 tempat di Indonesia.

Pesantren Al-Fatah awal mula dirintis dan didirikan oleh H.Muhyiddin Hamidy (alm), yang juga sebagai Imaam/Pimpinan Jama’ah Muslimin (Hizbullah), sebuah wadah kesatuan umat Islam yang bersifat rahmatan lil ‘alamin, berdasarkan Al-Quran dan As-Sunnah.

Mudir (Pimpinan) Ponpes Al-Fatah Cileungsi, ustaz Saeful Bahri,M.Pd., mengungkapkan, embrio dari pesantren binaan Al-Fatah sudah ada sejak tahun 1980-an. Kemudian dalam bentuk Madrasah Al-Fatah sendiri baru berdiri pada tahun 1994.(L/R03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.