Ponpes Al-Fatah Cileungsi Ikuti Kejuaraan Pencak Silat Kabupaten Bogor 2020

Bogor, MINA – Pondok pesantren Shuffah Hizbullah Madrasah Al-fatah Cileungsi mengikuti kejuaraan daerah pencak silat kabupaten Bogor 2020, yang diikuti Pimpinan Daerah (Pimda) 194 Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kabupaten Bogor.

Kejuaraan ini diselenggarakan di GOR Laga Satria Pakansari, Cibinong, Bogor dan berlangsung selama dua hari, Sabtu-Ahad (25-26/1) bertemakan “Dengan Kejuaraan Daerah ini Merupakan Ajang Silaturahmi dan Memperkuat Ukhuwah Islamiah yang Berakhlak Mulia”.

“Jumlah peserta Al-Fatah yang mengikuti kejuaraan kali ini ada 31 atlet didampingi 4 pelatih, dengan rincian 7 orang putri dan 28 orang putra,” kata Faqih Ash-Shabir, pelatih Tapak Suci Al-Fatah Cileungsi kepada MINA, Jumat (24/1).

Ia mengatakan, persiapan latihan untuk kejuaraan kali ini sudah sejak dua bulan yang lalu. Para atlet dilatih kekuatan fisik, teknik dan mental.

“Target pada kejuaraan kali ini adalah bisa membawa pulang medali emas sebanyak-banyaknya, dan harapan terbesarnya semoga kami bisa meraih juara umum,” kata Faqih.

Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk melestarikan dan menumbuhkembangkan kecintaan terhadap budaya bangsa khususnya pencak silat sebagai budaya asli bangsa Indonesia, serta meningkatkan prestasi atlet pencak silat kabupaten Bogor, juga mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan pesilat se-kabupaten Bogor.

Kejuaraan Daerah Pencak Silat Putera Muhammadiyah Kabupaten Bogor tahun 2020 merupakan kejuaraan berjenjang untuk mempersiapkan atlet-atlet yang berpotensi dan sportifitas dalam Kejuaraan Wilayah pada tahun yang akan datang, yang diselenggarakan oleh pimpinan wilayah Jawa Barat. (L/R11/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)