Ponpes Al-Fatah Lampung Gelar Shalat Idul Adha Ahad 16 Juni

Suasana Sholat Idul Fitri 1445 H/2024 M (Foto/Habib)

Lampung Selatan, MINA – Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Lampung, Dusun Muhajirun, Desa Negararatu, Kecamatan Natar akan menggelar Shalat Idul Adha pada Ahad, (16/6).

Pembina Utama Jaringan Ponpes Al-Fatah se-Indonesia, Imaam Yakhsyallah Mansur akan menjadi khatib shalat Idul Adha 1445 H/2024 yang akan digelar di Lapangan Gaza, tidak jauh dari kompleks Pesantren.

Ketua Pelaksana Shalat Idul Adha 1445 H, Farhat Naufal Adan saat diwawancarai MINA, Sabtu (15/6) mengatakan pelaksanaan shalat Idul Adha Ponpes Al-Fatah Lampung terbuka bagi masyarakat umum yang ingin hadir akan dimulai pukul 6:30 WIB.

“Alhamdulillah, terkait persiapan pelaksanaan shalat Idul Adha 1445 H di Lapangan Gaza, Ponpes Al-Fatah Lampung sudah maksimal dan siap menampung ribuan jamaah shalat Id,” katanya.

Baca Juga:  Jaga Toleransi Masjid Al-Aqsa Menara Kudus Tak Sembelih Sapi Kurban

Tahun ini pelaksanaan Shalat Idul Adha 1445 H di Ponpes ini akan bertemakan “Bela Palestina,” dan para jamaah diimbau untuk mengenakan pakaian ibadah terbaik serta menggunakan atribut Palestina dan membawa Infaq terbaik untuk donasi Palestina.

Infaq yang terkumpul nantinya akan disalurkan untuk perjuangan pembebasan Masjid Al-Aqsha dan membantu kemerdekaan bangsa Palestina.

Ia juga mengatakan bahwa jumlah yang akan hadir diperkirakan mencapai 1.500 jamaah, termasuk seluruh santri dan masyarakat umum.

“Jika mengacu pada tahun lalu, jumlah jamaah yang akan hadir pada tahun ini diperkirakan mencapai 1.500 jamaah,” tutupnya.

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Arif Ramdan