Ponpes Al-Fatah Lampung Juara Umum Musabaqoh Nasional

Santri putri Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Lampung saat menerima trofi juara (foto: Iwan MINA)

Cileungsi, Bogor, MINA – Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Lampung berhasil menjadi juara umum, pada Musabaqoh Festival Sya’ban Tabligh Akbar ponpes Al-Fatah  1445 H/2024 M.

Pada lima ajang perlombaan, santri Ponpes Al-Fatah Lampung berhasil menjadi juara di empat ajang, yaitu lomba Pidato Bahasa Arab, dan Inggris, kemudian Tahfidzul Qur’an, Tilawatil Qur’an, serta Kaligrafi.

Mudirushuffah Ponpes Al-Fatah Lampung, Muflihuddin, Lc., saat diwawancarai MINA pada, Jum’at (1/2) mengatakan, semoga dengan hasil ini, kita semua dapat mensyukurinya, dan dapat menambah serta memupuk semangat belajar seluruh santri.

“Selamat dan sukses kepada para santri yang juara. Semoga dengan hasil ini, kita semua dapat mensyukurinya, dan dapat menambah serta memupuk semangat belajar seluruh santri,” katanya.

Baca Juga:  Muslim Life Fair Bertajuk Pesta UMKM Produk Halal Digelar 31 Mei-2 Juni Mendatang

“Tak lupa, kami ucapakan terima kasih kepada seluruh para Asatidz/Astidzah khususnya Asatidz/Astidzah pembimbing dan pendamping, atas segala upaya yang dilakukan dalam membina dan mendampingi para santri kita sehingga berhasil mendapatkan juara umum. Semoga Allah selalu meridhoi Pondok kita, aamiin,” tambahnya.

Adapun santri-santri yang mendapat juara diantaranya, Hanaya Hasna juara 1 Tahfidzul Qur’an kategori 10 Juz, Rafenska Syidinah juara 1 Pidato Bahasa Inggris, Abyan Wafiudin juara 2 Tilawatil Qur’an, Naila Sabila juara 2 Tahfidzul Qur’an kategori 20 Juz, M. Saladin Al-Fariz juara 2 Pidato Bahasa Inggris, Wahyu Priandana juara 2 Pidato Bahasa Arab, dan Dzikir Hadi juara 2 Lomba Kaligrafi.

Musabaqoh ini terlaksana selama dua hari, Rabu-Kamis (28-29/2) dan diikuti oleh 379 peserta yang dari seluruh jaringan Ponpes Al-Fatah se-Indonesia dan beberapa Pondok Pesantren undangan lainnya. (L/Iwn/P2)

Baca Juga:  Muslim Life Fair 2024 Hadir di Cibinong

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Widi Kusnadi