Ponpes Al-Fatah Muhajirun Adakan Pelatihan Motivasi untuk Santri

Motivasi yang tumbuh di dalam diri sendiri adalah faktor utama seseorang menjadi pribadi yang lebih baik lagi ke depannya, memiliki sebuah tujuan merupakan salah satu kunci kesuksesan seseorang.

Beberapa hal itu yang membuat Pondok Pesantren Al-Fatah Al-Muhajirun, Negara Ratu, Natar, Lampung Selatan, mengadakan pelatihan motivasi bagi seluruh santrinya yang telah berjalan sejak Senin (6/9).

Salah seorang tim pelatihan motivasi sekaligus penggagas kegiatan, Raden Roro Atmim Nurona saat diwawancari MINA, Kamis (9/9) mengatakan, setelah mengikuti kegiatan pelatihan motivasi, ia berharap seluruh santri memiliki semangat dan tujuan belajar yang kuat.

”Dengan memiliki tujuan belajar yang kuat, santri akan memiliki motivasi untuk menggapai tujuan mereka, setelah tumbuh motivasi dalam diri mereka, mereka akan mengarahkan energi dan potensinya lebih fokus ke arah tujuan mereka,” jelasnya.

Semangat belajar harus dimiliki seseorang terutama pelajar, dengan cara meningkatkan dan menumbuhkan motivasi dalam diri sendiri.

Motivasi adalah penggerak atau pendorong yang membuat sesorang lebih semangat dalam kehidupan, hal ini yang sangat diperlukan oleh seorang pelajar untuk menumbuhkan semangat belajar pada mereka.

Majelis Pengasuhan Santri (MPS) Ponpes Al-Fatah membentuk tim untuk melaksanakan kegiatan ini dan menargetkan seluruh santrinya ikut serta dalam kegiatan ini.

Salah satu santri kelas tiga Madrasah Aliyah (MA) Ponpes Al-Fatah yang mengikuti kegiatan ini, Desi Puspitasari asal Tulang Bawang Barat mengatakan, setelah mengikuti kegitan pelatihan motivasi, ia jadi tahu begitu pentingnya menumbuhkan motivasi dalam diri sendiri dan lebih mudah untuk menentukan tujuan.

“Sebelum mengikuti kegiatan pelatihan motivasi, kami masih bingung dengan tujuan diri sendiri, tetapi setelah mengikuti kegiatan ini kami jadi tau pentingnya memiliki sebuah tujuan,” ujarnya.

Dalam kegitan pelatihan motivasi, tim selalu menyampaikan kepada santri bahwa, “Rencana merupakan kunci sukses, gagal membuat rencana sama saja merencanakan sebuah kegagalan.”

Hidup lebih bermakna apabila kita memiliki sebuah tujuan, tak perlu wah yang penting bisa memberi arah.

Ponpes Al-Fatah Lampung berdiri sejak tahun 1994, telah meluluskan lebih dari 7.000 alumni dan tersebar di  dalam maupun luar negeri. (A/Iwn/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA).