Ponpes Al-Fatah Se-Indonesia Selenggarakan Lomba Baca Kitab Virtual

Wonogiri, MINA – Pondok Pesantren Al-Fatah yang berada di bawah naungan Yayasan Shuffah Hizbullah mengadakan Musabaqah Qiraatul Kutub (MQK) yang ke-5 secara daring pada Ahad (31/1)/18 jumadil Akhir 1442 yang diikuti oleh 120 peserta dari berbagai pesantren Al-Fatah di Indonesia.

Sambutan Pembukaan MQK Al-Fatah se-Indonesia oleh Ustaz Abul Hidayat Saerodjie mewakili Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur pada Sabtu (30/1) malam pukul 20.00 WIB.

Ketua Panitia MQK yang juga Mudir Ponpes Al-Fatah cabang Wonogiri, Ustaz Ahmad Fauzi mengatakan kepada MINA, MQK biasanya di adakan berbarengan dengan kegiatan Talim Pusat yang dilaksanakan menjelang puasa Ramadhan setiap tahunnya.

“Namun dikarenakan pandemi Covid-19, diputuskan tetap dilaksanakan, namun secara virtual,” kata Ustaz Ahmad.

Ia menjelaskan, ada empat perlombaan kategori putra dan putri; Pertama Tahfidzul Quran, katagori 10, 20 dan 30 juz. Kedua, Tahfidzul Hadits, ada dua hadis Arbain dan Bulughul Maram. Ketiga. Qiroarul Kutub yaitu mengenai tentang dalil-dalil Jamaah Imamah dan dalil-dalil tentang Masjidil Aqsa dan Keempat, dan keempat, Pidato bahasa Arab dan Inggris dengan tema “Al-Aqsa dan Jamaah Imamah.

Ponpes Al-Fatah merupakan lembaga pendidikan dengan beberapa lembaga di dalamnya yakni, sekolah madrasah (MI,MTs, MA), Lembaga Tahfidz, Halaqah Diniyyah, dan Lembaga Bahasa, yang memiliki sekitar 23 cabang di seluruh Indonesia.  (L/R8/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)