Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

[POPULER MINA] Israel Kalah, Kurban, dan Beasiswa Timur Tengah

Hasanatun Aliyah - Ahad, 19 Mei 2024 - 12:24 WIB

Ahad, 19 Mei 2024 - 12:24 WIB

0 Views

MINA – Informasi tentang kekalahan Tentara Pendudukan Israel dalam agresinya di Gaza membuat ekonominya runtuh, harga kambing minanews.net/tag/kurban/">kurban, hingga beasiswa Universitas Al Azhar Mesir, Timur Tengah menjadi berita yang paling disorot pembaca Minanews.net dalam sepekan ini.

Kekalahan Israel dimulai dari kembalinya pasukan tentaranya melakukan serangan darat ke Gaza, dalam sepekan ini yang menargetkan Rafah. Juru Bicara Brigade Al-Qassam, sayap militer gerakan Hamas, Abu Ubaidah pada Sabtu mengumumkan, telah menewaskan 15 tentara Pendudukan Israel dalam penyergapan khusus di sebuah rumah di timur Rafah, selatan Jalur Gaza pada Jumat (17/5).

“Mujahidin kami menyerbu rumah dan bentrok dengan tentara (Israel) yang tersisa dari jarak nol dengan senapan mesin ringan dan granat tangan di lingkungan Al-Tanour, sebelah timur kota Rafah, selatan Jalur Gaza,” ungkap Abu Ubaidah.

Sebelumnya Al Qassam juga telah menargetkan 100 kendaraan militer Israel dalam waktu 10 hari, menekankan kesiapan perlawanan untuk pertempuran panjang dengan musuh dan kemampuannya untuk bertahan serta bertarung melawan musuh.

Baca Juga: Sebanyak 1.562 Peserta Lulus Uji Kompetensi Calon Mahasiswa Al Azhar Mesir

“Musuh Israel, 32 pekan setelah tanggal 7 Oktober lalu, memasuki neraka lagi di Gaza dan menghadapi perlawanan yang lebih parah, mengingat perang yang tidak setara dan pertahanan legendaris rakyat Gaza terhadap kebiadaban pendudukan Israel,” katanya.

Kekalahan Israel juga diungkap oleh Mantan Wakil Kepala Badan Intelijen Israel (Mossad) dan anggota Knesset (Parlemen), Ram Ben Barak dalam sebuah wawancara dengan radio publik Israel pada Sabtu.

“Perang ini (di Gaza) tidak memiliki tujuan yang jelas, dan kita (Israel) pasti benar-benar kalah. Kami terpaksa terlibat dalam pertempuran di wilayah yang sama dan akhirnya kehilangan lebih banyak tentara,” kata Ben Barak.

“Kita juga menghadapi kemunduran di kancah internasional, hubungan kita dengan AS memburuk secara signifikan, dan perekonomian Israel runtuh. Tunjukkan pada saya satu hal yang telah berhasil kita (Israel) lakukan,” jelas Ben Barak.

Baca Juga: Prof Asrorun Niam: Tujuan Fatwa untuk Kemaslahatan Hakiki

Berdasarkan angka kematian jumlah warga Palestina yang dibunuh Israel mencapai hampir 35.400 orang di Gaza. Namun secara pertempuran, jumlah pasukan tentara Israel yang tewas mencapai ribuan dan kerugian yang dialaminya jauh lebih besar dibanding dengan pejuang perlawanan Palestina.

Selain itu, informasi tentang harga kambing untuk minanews.net/tag/kurban/">kurban menjelang pelaksanaan lebaran haji, salah satu ibadah bagi umat Islam juga menjadi berita yang paling disorot pembaca Minanews.net dalam sepekan, hingga beasiswa Universitas Al Azhar Mesir, Timur Tengah.

Universitas Al-Azhar Mesir melalui Kedutaan Besar Mesir di Jakarta setiap tahun menyediakan 20 kuota beasiswa untuk Indonesia. Terkait ini, Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) diberi kepercayaan melakukan seleksi, baik untuk penerima beasiswa maupun non-beasiswa. Adapun pendaftaran peserta seleksi uji kompetensi ini dibuka mulai 14 – 24 Mei 2024. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: KH Afifuddin Muhajir: Fatwa Dibutuhkan Sepanjang Zaman

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Palestina
Indonesia
Internasional