Porseni Al-Fatah ke-4 Resmi Dibuka

(foto: Abdullah/MINA)

Muhajirun, Lampung Selatan, MINA – Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Al-Fatah ke-4 resmi dibuka oleh Imaam Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Yakhsyallah Mansur pada Rabu (24/4), di halaman Masjid An-Nubuwwah Kompleks Pesantren Al-Fatah Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan.

Peresmian Porseni ditandai dengan pekikan takbir sebanyak tiga kali.

“Filosofi takbir tiga kali adalah, menang bagaimanapun, tetap kecil di hadapan Allah,” ujar Yakhsyallah Mansur.

Adapun cabang lomba dalam Porseni antara lain Tahfidzh Hadist dan Al Quran, Qiraatul Kutub, Karate, Pencak Silat, Panahan, Pidato dan Cipta-Baca Puisi.

Wahyu Adi Saputra Wakil kordinator Bidang Satu mengatakan, Porseni diikuti oleh santri-santri utusan Pondok Pesantren Al Fatah se-Indonesia dan Pondok Pesantren se-Lampung dengan jumlah 15 kontingen dan 433 peserta.

Ia juga menekankan pada para peserta pertandingan, bahwa tujuan utama Porseni bukan mencari juara, melainkan silaturahim.

Kegiatan Porseni merupakan bagian dari rangkaian acara Tabligh Akbar Jama’ah Muslimin (Hizbullah), yang rutin diadakan setiap tahun untuk menyambut bulan suci Ramadhan.

Dalam Tabligh Akbar tersebut, juga ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakam antara lain Tabligh Akbar, Expo Dunia Islam, Bakti Sosial dan Bazar Sya’ban. (L/Ast/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)