Portugal dan Spanyol Sukses ke 16 Besar

Mordovia, MINA – Portugal dan Spanyol sukses lolos ke Babak 16 besar Piala Dunia 2018 Rusia setelah Iran dan Maroko tidak bisa merubah prediksi banyak pengamat.

Dua pertandingan terakhir Grup B  dilaksanakan secara bersamaan waktunya pada Senin (25/6), Spanyol melawan Maroko di Stadion Kaliningrad dan Portugal bertemu Iran di Mordovia Arena.

Keempat tim bermain seri masing-masing mendapat  nilai 1, dengan akhir pertandingan Portugal-Iran 1-1 dan Spanyol-Maroko 2-2.

Ketegangan sempat terjadi di laga Spanyol dan Maroko. Pasalnya, tim Matador dua kali tertinggal gol dari Maroko. Hingga masa injury time babak kedua, pemain pengganti Iago Aspas jadi penyelamat Spanyol dari kekalahan dengan gol pengimbangnya, mengubah skor menjadi 2-2.

Sementara itu Ronaldo gagal dengan tendangan pinalty-nya dan pada babak kedua juga dihukum kartu kuning karena pelanggaran yang dilakukannya.

Iran berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dengan Portugal melalui tendangan pinalty di injury time.

Dengan demikian, peringkat klasemen Grup B tidak berubah, dengan perolehan nilai masing-masing Spanyol 5, Portugal 5, Iran 4, dan Maroko 1.

Hasil akhir itu meloloskan Spanyol dan Portugal ke 16 besar.

Iran pun menjadi timnas terbaru yang dipastikan pulang ke negerinya dari Rusia. (L/RI-1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)