BAZNAS Buka Posko Mudik Kereta Ekonomi di Stasiun Pasar Senen

Jakarta, MINA – Badan Amil Zakat Nasional () memberikan pelayanan kepada para pemudik dengan membuka ‘ Mudik Penumpang Kereta Ekonomi’ di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Penumpang Kereta Ekonomi sudah beroperasi sejak Sabtu (1/6).

Direktur Utama BAZNAS, Arifin Purwakananta mengatakan, posko ini dibuka untuk memberikan pelayanan secara gratis kepada pemudik kereta kelas ekonomi yang akan pergi ke kampung halaman menggunakan kereta api.

“Posko BAZNAS di Stasiun Pasar Senen sudah dibuka sejak Sabtu kemarin. Pelayanan yang diberikan berupa layanan kesehatan, obat-obatan, makanan dan takjil gratis, juga tempat untuk beristriahat,” katanya di Jakarta, Ahad (2/6).

BAZNAS juga membuka Posko Mudik Jalur Sepeda Motor di sejumah titik di jalur selatan, utara, dan Yogyakarta, yakni di Masjid Baiturohim Jalan Dewa Pakijangan Brebes, Masjid Jami Al Mahdiyin Desa Ciaro Nagreg Bandung, dan SPBU Ambarketawang Sleman Yogyakarta.

Dalam pelayanannya dilakukan oleh BAZNAS Tanggap Bencana (BTB), dan BAZNAS Provinsi.

Posko layanan mudik tersebut memberikan pelayanan berupa pijat gratis, layanan dapur air, tempat beristrirahat, dan layanan kesehatan yang dilakukan oleh dokter dan perawat dari Rumah Sehat BAZNAS (RSB).

Arifin mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga diri dan kewaspadaan selama menjalani libur lebaran, terutama yang pergi ke kampung halaman menggunakan sepeda motor.

Menurutnya kecelakaan yang terjadi akan menimbulkan kemiskinan yang baru.

“Posko BAZNAS memberikan pelayanan kepada para pemudik secara gratis, posko ini melayanai pemudik hingga H+ 7 lebaran,” katanya. (L/R06/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.