PP KAMMI Deklarasikan Perwakilan di Rusia

Moskow, MINA – Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Indonesia (PP KAMMI) secara resmi mendeklarasikan perwakilannya di pada momentum Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2019.

Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri PP KAMMI Gus Ibad berharap dengan dideklarasikannya KAMMI Rusia bisa memacu semangat kader-kader KAMMI di Indonesia untuk melanjutkan study ke Negeri beruang putih ini.

“Saya berharap deklarasi ini bisa memacu semangat kader di Indonesia untuk melanjutkan study mereka ke Rusia, karena tingkat dan kwalitas pendidikan di Rusia masuk peringkat keenam setelah Jerman, Inggris, Belanda, Perancis, dan Swedia,” kata Gus Ibad dalam keterangannya, Selasa (29/10).

Munadhil selaku deklarator KAMMI Rusia menyampaikan betapa pentingnya peran seorang pemuda dalam perbaikan sebuah bangsa.

“Pemuda harus menjadi akselerator perbaikan bangsa melalui pengorbanan dan kontribusi nyata,” kata Munadhil, yang sekaligus diangkat menjadi Ketua KAMMI Rusia di komplek Red Square, Moskow.

Ia menambahkan, pemuda harus memiliki karakter kebangsaan yang kuat dan kokoh. Masyarakat harus belajar dari para pemuda yang mengadakan kongres Batavia, bagaimana mereka berfikir sebelum Indonesia merdeka.

Ketua Umum PP KAMMI Irfan Ahmad Fauzi mengucapkan selamat dan apresiasi yang tinggi atas deklarasi perwakilan di Rusia ini.

“Semoga memberikan kontribusi dalam pembentukan SDM Unggul bangsa. Langkah ke depan adalah langkah membangun peradaban bangsa Indonesia yang maju dan sejahtra. Semoga hadirnya KAMMI Russia adalah bagian penting dari proses kemajuan bangsa,” katanya. (T/R06/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.