PP PRIMA DMI Audiensi Dengan Imam Besar Istiqlal

Pengurus Pusat Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (PRIMA DMI) bersilaturrahim audensi dengan Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. Dr. KH Nasaruddin Umar, MA. di Ruangan imam besar di Masjid Istiqlal Jakarta, Senin (3/6/2024).(Foto: PRIMA DMI)

Jakarta, MINA – Pengurus Pusat Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (PRIMA DMI) bersilaturrahim audensi dengan Imam Besar Masjid Istiqlal di Ruangan imam besar di Masjid Istiqlal Jakarta, Senin (3/6).

Pertemuan tersebut diterima langsung Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. Dr. KH Nasaruddin Umar, MA. Adapun pengurus Prima DMI berjumlah 10 orang terdiri dari Ketua Umum, Sekjend, Komandan Brigade Masjid dan Para Direktur dan wadir PP PRIMA DMI.

Ketua umum Prima DMI Mumawar Khalil, S.IP menyampaikan beberapa program PP PRIMA DMI yang sedang dilaksanakn, yaitu penguatan struktur organisasi, pengkaderan, penguatan organ, pembentukan brigade masjid dan penguatan enterpreneurship remaja masjid.

“Kami berharap di priode ini, baik struktur yang terdiri dari PP PRIMA sampai ranting semua terbentuk, begitu pun kaderisasi akan kami jalankan guna dapat membentuk karakter dan peran-peran keremajaan yang berkaitan dengam masjid,” kata Munawar.

Dalam pertemuan ini juga dia mengatakan, PRIMA DMI mengundang imam besar untuk menjadi pembicara kunci dalam kegiatan Rakernas yang akan digelar Juli mendatang.

“Selain itu juga kami minta beliau menjadi Pembina PP PRIMA DMI,” kata Munawar.

Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. Dr. KH Nasaruddin Umar, MA. sangat menyambut baik hadirnya PRIMA DMI.

Prof Nasaruddin sangat senang dan antusias terhadap kiprah selama ini PRIMA DMI.

“Masjid Istiqlal telah banyak mendapat penghargaan internasional dan saat ini juga ditunjuk menjadi duta masjid Internasional. Kami berharap PRIMA DMI menggelar event remaja masjid internasional,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Prof Nasaruddin menyampaikan pesan yakni, pertama PRIMA DMI jangan terlibat politik praktis.

“Remaja harus fokus dalam mengawal dan membina generasi muda masjid,”” pesannya.

Kedua, perbanyak kegiatan seni budaya. Imam Besar Masjid Istiqlal mendorong kebangkitan jiwa seni bagi generasi muda. Menurutnya, tanpa seni, Islam akan menjadi sepi dan kaku.

“Rasulullah saja merupakan pecinta seni dalam hal ini seni bela diri yang tangguh hingga akhir hayatnya,” tutur Prof Nasaruddin.

Ketiga, di antara banyaknya organisasi yang berlatar belakang remaja masjid, PRIMA DMI diharapkan menjadi wadah berhimpun semua remaja yang ada.

Keempat, PRIMA DMI harus kolaborasi dan sinergi dengan semua masjid yang ada.[]

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Widi Kusnadi