Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

PPIJ Akan Gelar Festival Maulid Nusantara

kurnia - Ahad, 10 Desember 2023 - 19:35 WIB

Ahad, 10 Desember 2023 - 19:35 WIB

6 Views ㅤ

Jakarta, MINA – Peringati hari lahirnya Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wa Sallam, Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (PPIJ) akan menggelar Festival Maulid Nusantara yang digelar pada Jumat-Ahad 15-17 Desember 2023.

Kepala Divisi Seni Budaya dan Ekonomi Syariah Dr. Edi Sukardi mengatakan, acara akan digelar di Jakarta Islamic Centre ini sengaja dihelat dalam rangka silaturrahim antar budaya yang ada di Indonesia.

“Sehingga dapat menjadi kekayaan khazanah budaya Islam di Nusantara, serta menjadi icon Jakarta dan Nusantara yang menyajikan wisata peradaban Islam Indonesia,” kata Edi Sukardi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Ahad (10/12).

Acara yang mengusung tema “Meneguhkan Cinta Kepada Rasulullah Shalallahu Alaihi Wa Sallam” ini, Edi mengatakan, kegiatan ini dalam rangka untuk menumbuhkan nilai-nilai keteladanan terhadap Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wa Sallam agar masyarakat dapat mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga: Prof Asrorun Niam: Tujuan Fatwa untuk Kemaslahatan Hakiki

Acara yang akan berlangsung selama tiga hari ini akan dihadiri oleh sejumlah dai dan publik figure diantaranya, Habib Nabil Al Musawa, Ust Hilman Fauzi, Bunda Erma Dharma, Qori Internasional Ust Qodarasmadi Rasyid, Ajiz Gagap, Ucak Limo.

Acara Festival Maulid Nusantara 2023 juga akan diisi oleh ragam kegiatan diantaranya, Lomba Kreasi Barjanzi, Lomba Teatrikal Sirah Nabi, Lomba Kreasi Hidangan Maulid Nusantara, Musik Hiburan bersama Alma Esbeye, Flash Mob, dan Tarian Dari Kepulauan Riau. (R/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: KH Afifuddin Muhajir: Fatwa Dibutuhkan Sepanjang Zaman

Rekomendasi untuk Anda

Kolom
Indonesia
Tausiyah