PPKM Mikro Diperpanjang, Ancol Tutup Sementara Mulai 24 Juni

, MINA – akan mulai Kamis, 24 Juni 2021. Penutupan Ancol dilakukan sebagai upaya menekan penyebaran COVID-19.

“Manajemen PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk menutup sementara waktu operasional unit usaha rekreasi Taman Impian Jaya Ancol,” kata Corporate Secretary PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Agung Praptono, lewat keterangannya, Rabu (23/6).

Agung mengatakan, kebijakan ini diambil berdasarkan Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 796 Tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro. Penutupan berlaku Kamis (24/6) sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Ia mengutarakan bahwa penutupan sementara operasional kawasan wisata Ancol sebagai salah satu upaya mendukung SK Gubernur tersebut dan untuk menekan penyebaran Covid-19 yang saat ini sedang meningkat.

Unit rekreasi yang ditutup meliputi kawasan Taman Impian Jaya Ancol seperti Pantai, Dunia Fantasi, Sea World Ancol, Ocean Dream Samudra, Allianz Ecopark, dan Pasar Seni.

Sedangkan pelayanan hotel Putri Duyung Ancol dan penyeberangan ke Kepulauan Seribu melalui Dermaga Marina masih tetap beroperasi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Bagi calon pengunjung yang sudah membeli tiket rekreasi Ancol, Dufan, Sea World Ancol atau Ocean Dream Samudra untuk kunjungan mulai tanggal 24 Juni 2021 mendapatkan perpanjangan masa berlaku tiket dan bisa melakukan penjadwalan ulang (reschedule) kunjungan rekreasi sampai 31 Desember 2021.

“Kami berharap masyarakat dapat memahami kebijakan ini dan mendukungnya agar kita semua ikut mengendalikan pandemi yang saat ini sedang meningkat. Bagi masyarakat yang sudah membeli tiket secara online tetap dapat menjadwalkan kedatangannya kembali sampai dengan 31 Desember 2021” ujar Febrina Intan, Direktur Marketing PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk.

“Mari sama-sama kita disiplin menerapkan protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. Semoga pandemi segera berlalu dan kita semua diberikan kesehatan,” katanya. (R/R11/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.