Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

PPS: 640 Anak Palestina Diculik Sejak Israel Mulai Agresi di Gaza

Arina Islami - Selasa, 18 Juni 2024 - 20:27 WIB

Selasa, 18 Juni 2024 - 20:27 WIB

45 Views

Mohammed Alattar, 8 tahun dari Kota Rafah, duduk di reruntuhan rumah keluarganya, yang dibom dalam serangan udara Israel. (inet)

Gaza, MINA – Masyarakat Tahanan Palestina (Palestinian Prisoners Society/PPS) mengatakan pasukan pendudukan Israel telah menculik setidaknya 640 anak Palestina sejak agresi di Jalur Gaza dimulai Oktober 2023.

Dalam sebuah pernyataan pada hari Senin (17/6), PPS mengatakan bahwa tentara Zionis Israel menculik seorang anak berusia tujuh tahun bernama Bahaa Kadem dari kota al-Mughayyir di Ramallah pada hari pertama libur Idul Adha, Ahad (16/6), sebelum kemudian membebaskannya.

Pusat Informasi Palestina melaporkan tentara Zionis Israel menculik Bahaa dan tiga anak lainnya selama kehadiran mereka di dalam kota, menurut keluarganya.

PPS menambahkan bahwa Bahaa dipukuli oleh tentara selama penahanannya. Mereka menggerebek sebuah rumah milik keluarga anak tersebut beberapa hari yang lalu dan menculik saudara laki-lakinya, Ali.

Baca Juga: Pasukan Israel Serbu Dura, Hebron: Rumah Warga Palestina Digeledah, Sekolah Diliburkan

PPS mengatakan, anak-anak Palestina di penjara-penjara Israel mengalami penganiayaan, pelecehan dan pengabaian medis.

PPS menambahkan, ada sekelompok anak-anak Gaza saat ini berada di penjara Megiddo.

Sementara Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza melaporkan, per 17 Juni 2024 sebanyak 37.347 warga Palestina meninggal akibat agresi Zionis Israel yang dimulai pada Oktober tahun lalu.

Dari jumlah tersebut, 15.747 di antaranya adalah anak-anak dan 10.406 perempuan. Sementara 85.372 orang mengalami luka-luka.[]

Baca Juga: Asosiasi Ulama Dukung Bersatunya Rakyat Palestina dan Lebanon

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda