Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Prabowo Tegaskan Komitmen Indonesia Dukung Kemerdekaan Palestina

Rana Setiawan Editor : Rendi Setiawan - 36 detik yang lalu

36 detik yang lalu

3 Views ㅤ

Jakarta, MINA – Presiden Indonesia, Prabowo Subianto menegaskan komitmen kuat untuk terus mendukung rakyat yang berjuang demi kebebasan mereka, khususnya rakyat Palestina.

Hal itu disampaikan Prabowo dalam pidatonya pada Sidang Paripurna Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) periode 2024-2029 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Ahad (20/10).

“Kita punya prinsip, kita harus solider, kita harus membela rakyat-rakyat yang tertindas di dunia ini. Karena itu, kita mendukung kemerdekaan rakyat Palestina,” tegas Prabowo.

Ia juga menegaskan, rakyat Palestina tengah menghadapi perang yang tidak adil dalam upaya mereka untuk memperoleh hak-hak mereka yang sah dan mendapatkan kembali kebebasan mereka, seraya menekankan posisi tegas Indonesia dalam mendukung mereka dalam perjuangan ini sampai Palestina Merdeka.

Baca Juga: Ketua MPR Harap Presiden Prabowo Lanjutkan Dukungan Kemerdekaan Penuh Palestina

Ketua MPR RI, Ahmad Muzani, membuka sidang yang dihadiri oleh 709 dari 731 anggota MPR, yang dinyatakan kuorum sesuai tata tertib.

Dalam prosesi tersebut, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Mochammad Afifuddin, membacakan keputusan KPU yang menetapkan hasil pemilihan presiden (pilpres), di mana Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih.

Setelah itu, Prabowo Subianto mengucapkan sumpah jabatan di hadapan anggota MPR.

Setelah pengucapan sumpah, Ketua MPR menegaskan bahwa mulai saat itu Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming resmi menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia untuk periode 2024-2029.

Baca Juga: Prabowo-Gibran Resmi Menjabat Presiden dan Wapres RI

Sidang Paripurna tersebut berjalan dengan lancar dan penuh khidmat, dihadiri oleh para pejabat negara, duta besar, serta tamu undangan lainnya.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

 

 

Baca Juga: Imaam Yakhsyallah Mansur: Dengan Berjamaah Kita bisa Wujudkan Rahmatan lil’alamin

Rekomendasi untuk Anda

Kolom
Palestina
Palestina
MINA Preneur