Prakiraan BMKG Sebut Hujan Petir Landa DKI Jakarta Sore Ini

ilustrasi hujan lebat

Jakarta, MINA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), memperkirakan hujan disertai petir dan angin kencang melanda sejumlah wilayah DKI Jakarta mulai sore nanti. Di beberapa kota di Indonesia juga diprediksi sama dan akan terjadi hingga Selasa (11/6) dini hari.

Informasi prakiraan cuaca yang dirilis pada situs resmi BMKG, Senin (10/6) menyebutkan pada pagi hari cuaca di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu berawan.

Sementara itu jelang siang hari, cuaca berawan akan menyelimuti wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu. Adapun hujan berintensitas ringan akan membasahi wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.

Baca Juga:  Memaknai Wukuf di Padang Arafah

Memasuki malam hari, wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diperkirakan akan diguyur hujan ringan, sedangkan Jakarta Selatan dan Jakarta Timur berawan.

Secara umum, BMKG memprakirakan hingga Selasa (11/6) seluruh wilayah Jakarta dalam kondisi berawan, sementara Kepulauan Seribu akan cerah berawan.

Namun, BMKG memperingatkan potensi hujan disertai petir dan angin kencang dapat terjadi di sejumlah wilayah Jakarta pada Senin malam hingga Selasa (11/6) dini hari.

Suhu udara di Jakarta dan Kepulauan Seribu secara umum berada pada temperatur antara 24 hingga 32 derajat Celsius, dengan kelembaban udara antara 65 hingga 90 persen. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Arif Ramdan

Editor: Widi Kusnadi