Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Prakiraan Cuaca Jakarta Sabtu ini Cerah Berawan

Lailatul Mukarromah Editor : Widi Kusnadi - Sabtu, 7 September 2024 - 07:01 WIB

Sabtu, 7 September 2024 - 07:01 WIB

19 Views

Cuaca DKI Jakarta pada 7 September 2024 (Foto: BMKG)

Jakarta, MINA – Cuaca di Jakarta pada Sabtu (7/9), diperkirakan akan didominasi oleh kondisi cerah dan cerah berawan yang menyebabkan suhu di sekitar wilayah Jakarta akan terasa cukup panas.

Menurut informasi dari laman resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), suhu tertinggi tercatat di Jakarta Selatan, mencapai 36 derajat celsius.

Wilayah Jakarta Selatan dan Kepulauan Seribu juga bakal cerah dari pagi hingga malam. Kondisi serupa juga akan dialami daerah penyangga.

Kota Bogor, Kabupaten Bogor (Cibinong), dan Kota Depok akan cerah sepanjang hari. Untuk suhu pada hari ini, akan berada di kisaran 24 hingga 35 derajat celcius.

Baca Juga: Gunung Marapi Sumbar Erupsi, Tinggi Abu Capai 300 Meter

Deputi Bidang Meteorologi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Guswanto sebelumnya, mengungkapkan fenomena cuaca panas terik diperkirakan akan terjadi sampai Oktober 2024 mendatang.

Cuaca panas terik juga akan berkurang seiring dengan semakin banyaknya tutupan awan hujan bersamaan dengan mulainya musim penghujan, khususnya di wilayah selatan Indonesia yakni di Jawa, Bali dan Nusa Tenggara.

“Diperkirakan sampai dengan bulan Oktober, di mana tutupan awan akan banyak di Selatan (Jawa, Bali, Nusa Tenggara), bersamaan dengan mulainya musim penghujan di Indonesia,” ujarnya.[]

 

Baca Juga: Erick Tohir Ancam Sanksi Berat Pengatur Skor di PON Aceh-Sumut

Mi’raj News Agency (MINA) 

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
hujan-pics4world
Indonesia