Prancis Bantu Palestina 8 Juta Euro Untuk Pembangunan Ekonomi

Ramalah, 17 Shafar 1438/ 17 November 2016 (MINA) – Konsul Jenderal Prancis Pierre Cochard menandatangani perjanjian dengan Menteri Keuangan Palestina di Ramallah Shukri Bishara, untuk mendukung pembangunan Palestina dalam bidang ekonomi senilai 8 juta euro ($ 8.550.000).

Bishara mengatakan kepada Ma’an News yang dikutip oleh Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Kamis (27/11) bahwa Perancis memang telah menjalin hubungan baik dengan Palestina sejak beberapa tahun lalu dan mereka rutin memberikan bantuan setiap tahunnya untuk program-program tertentu.

Bishara mengungkapkan harapannya dalam menjaga hubungan yang kuat antara Kementerian Keuangan Palestina dan konsulat Perancis.

Dia juga menegaskan bahwa Perancis telah menjadi mitra Palestina yang paling penting dalam proses pengembangan dan dukungan keuangan untuk 20 tahun terakhir. Dia menyatakan penghargaan untuk posisi Perancis dalam mendukung dan membela hak-hak Palestina, dan juga untuk upaya Prancis mengadakan konferensi perdamaian Israel-Palestina internasional.

Sementara itu, Cochard menegaskan bahwa Perancis akan terus mendukung Palestina di berbagai sektor ekonomi. (T/anj/R03)

Mi,’raj Islamic News Agency (MINA)