Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Prancis Ratakan Kamp Pengungsi dengan Buldoser

kurnia - Selasa, 1 Maret 2016 - 12:09 WIB

Selasa, 1 Maret 2016 - 12:09 WIB

384 Views ㅤ

Sebuah Bulldozer Hancurkan Tempat Penampungan (29 Februari 2016) di kamp pengungsi dikota pelabuhan utara Perancis Calais (Foto : Press TV)
Sebuah Bulldozer Hancurkan Tempat Penampungan (29 Februari 2016) di kamp pengungsi dikota pelabuhan utara Perancis Calais (Foto : Press TV)

Sebuah Bulldozer Hancurkan Tempat Penampungan (29 Februari 2016) di kamp pengungsi dikota Calais, Perancis (Foto : Press TV)

Paris, 23 Jumadil Awal 1437/1 Maret 2016 (MINA) – Pemerintah Prancis telah mulai membongkar kamp pengungsi yang berjuluki ‘Jungle’, di pinggiran kota pelabuhan utara negara itu di Calais, dengan menggunakan buldoser.

Menurut laporan setempat, dua buldoser dan sekitar 20 pekerja pada hari Senin (29/2) mulai menghancurkan gubuk-gubuk sementara, dengan dibantu 30 mobil polisi dan dua mobil van anti huru-hara di tempat tersebut.

“Kami hanya melakukan tugas kami, sampai para pengungsi meninggalkan kamp, dan kami akan melanjutkan pekerjaan pagi ini,” kata Fabienne Buccio, seorang pejabat tinggi di wilayah Calais, Perancis.

Dia menambahkan, tiga perempat dari gubuk di bagian selatan dari kamp itu telah dievakuasi sebelum memaksa para pengungsi untuk meninggalkannya.

Baca Juga: Inggris Akan Bangun Tugu Peringatan Holocaust 

Langkah ini menyebabkan bentrokan antara polisi dan para pengungsi. Satu orang ditangkap karena mencoba untuk menghentikan pembongkaran.

Sumber setempat mengatakan, polisi menembakkan gas air mata kepada pengungsi yang terus melempari petugas dengan batu.

Kamp pengungsi kumuh di kota pelabuhan Calais, Perancis utara, dihuni sekitar 3.000 pengungsi dan pencari suaka yang berkumpul dengan harapan mencapai Inggris.

Sementara Inggris sendiri menekan Perancis untuk membendung aliran pengungsi melewati negaranya.

Baca Juga: Anggota Parlemen Inggris Desak Setop Kirim Senjata ke Israel

Pada Januari, Buccio mengumumkan rencana untuk memindahkan para pengungsi dengan mobil kontainer untuk dipindahkan ke tempat lain di seluruh Prancis.

Delapan asosiasi yang bekerja di kamp, ​​termasuk Dokter Dunia, telah memperingatkan bahwa akomodasi alternatif tidak sama dengan tempat tinggal sementara yang layak bagi para pengungsi. Para pengungsi umumnya karena melarikan diri dari konflik pertumpahan darah yang didukung asing di Suriah dan Irak.

Sekitar 6.000 pengungsi saat ini tinggal di dalam dan sekitar Calais.

Eropa secara umum sedang menghadapi masuknya para pengungsi yang belum pernah terjadi sebelumnya, melarikan diri dari zona yang sarat dengan konflik di Afrika dan Timur Tengah, khususnya Suriah. (T/P002/P4)

Baca Juga: Xi Jinping: Gencatan Senjata Ukraina Demi Semua Orang

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Baca Juga: Putin Pertimbangkan Pengerahan Nuklir di Dekat Negara NATO

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Palestina
Kolom
Palestina
Internasional
Palestina