Prancis Sambut Baik Keputusan Diadakannya Pemilu Palestina

Paris, MINA – Prancis menyambut baik keputusan akan diadakannya pemilu Palestina pada Mei dan Juli.

“Prancis menyambut baik keputusan Presiden Mahmoud Abbas yang mengatur penyelenggaraan pemilihan legislatif, presiden, dan Dewan Nasional Palestina mulai Mei 2021,” bunyi pernyataan Kementerian Luar Negeri Prancis. Demikian dikutip dari Wafa, Rabu (20/1).

“Keputusan ini sekarang harus diterjemahkan ke dalam tindakan untuk memungkinkan pemilihan diselenggarakan di seluruh Wilayah Palestina,” demikian bunyi pernyataan itu.

Dalam pernyataan itu, Prancis meminta semua pemain politik Palestina untuk bertindak secara konstruktif memungkinkan rakyat Palestina menunjuk perwakilan mereka.

Selain itu, meminta otoritas Israel untuk memfasilitasi diadakannya surat suara di seluruh wilayah Palestina, termasuk di Yerusalem Timur.

Bersama mitranya di Eropa, Prancis siap mendukung persiapan dan penyelenggaraan pemilu yang bebas dan tidak memihak. (T/Hju/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.