Presiden Abbas Bertemu Menlu Jepang di Ramallah

Menteri Luar Negeri Jepang Toshimitsu Motegi (kiri) dan timpalannya dari Palestina Riyad al-Malki berfoto saat pertemuan di Ramallah, Tepi Barat pada 17 Agustus 2021. (Foto: Kementerian Luar Negeri Jepang)

Ramallah, MINA – Presiden Palestina Mahmoud Abbas bertemu dengan Menteri Luar Negeri Jepang Toshimitsu Motegi di markas besar presiden di Ramallah, Selasa (17/8),  membahas perkembangan terakhir di Wilayah Palestina yang diduduki.

Presiden Abbas memuji kedalaman hubungan persahabatan tersebut. Ia menekankan keinginan Palestina untuk memperkuat persahabatan dalam melayani kepentingan kedua negara, Wafa melaporkan.

Dia memuji dukungan berkelanjutan Jepang kepada rakyat Palestina untuk membangun institusi negara Palestina, bantuan ekonominya, dan bantuan yang diberikannya kepada Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi (UNRWA), serta membantu memerangi epidemi Covid-19.

Sementara itu, Menlu Jepang menegaskan komitmen negaranya untuk terus mendukung pencapaian perdamaian dan stabilitas di kawasan, sesuai dengan solusi dua negara dan hak rakyat Palestina untuk menentukan nasib sendiri di negara merdekanya.

Menteri Jepang menekankan, tujuan utama dari kunjungannya adalah untuk menegaskan komitmen Jepang dalam mendukung upaya mencapai perdamaian dan memperkuat hubungan bilateral antara Jepang dan Palestina. (T/RI-1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.