Presiden Abbas Dan Emir Qatar Diskusi Perkembangan Politik Palestina

Ramallah, MINA – Presiden , Mahmoud Abbas berdiskusi melalui panggilan telepon dengan , Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani, mengenai perkembangan politik terkini di Wilayah Pendudukan Palestina, khususnya dalam perang- Jalur yang terkoyak. Demikian dikutip dari Wafa, Jum’at (2/2).

Hal tersebut merupakan bagian dari konsultasi bilateral sebagai upaya untuk menghentikan agresi Israel yang sedang berlangsung terhadap rakyat Palestina.

menekankan agar segera mengakhiri agresi Israel dan mencegah segala upaya yang bertujuan untuk melakukan pengusiran paksa setiap warga Palestina, baik di Gaza atau Tepi Barat, termasuk Yerusalem.

Presiden menekankan, satu-satunya solusi terhadap eskalasi di kawasan adalah melalui solusi politik yang berujung pada diakhirinya pendudukan Israel atas tanah Negara Palestina, termasuk ibu kota Yerusalem.

Presiden dan Emir Qatar meninjau upaya yang dilakukan dalam koordinasi dengan negara-negara Arab untuk menghentikan agresi Israel yang dilakukan di seluruh Wilayah Palestina, mempercepat masuknya bantuan dan bantuan medis ke Gaza dan memulihkan air dan listrik di sana sesegera mungkin untuk membantu meringankan penderitaan-penderitaan penduduknya.

Presiden Abbas memuji upaya yang dilakukan oleh Negara Qatar dan sikap tegasnya terhadap perjuangan Palestina yang adil. Dia lebih lanjut menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaannya kepada Emir Qatar atas dukungannya yang tiada henti terhadap rakyat Palestina dan perjuangan mereka. (T/imd/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.