Presiden Abbas dan Menlu Iran Bahas Rencana Trump

Ramallah, MINA – Presiden Palestina Mahmoud Abbas pada Selasa (4/2) menerima panggilan telepon dari Menteri Luar Negeri Iran, Mohammad Javad Zarif, membicarakan rancangan Kesepakatan Abad Ini yang diajukan Presiden AS Donald Trump.

Zarif menggarisbawahi posisi tegas Iran yang menolak kesepakatan itu dan mendukung hak-hak rakyat Palestina yang tidak dapat dicabut untuk menentukan nasib sendiri dan menciptakan negara merdeka dengan Yerusalem sebagai ibukotanya. Kantor Berita WAFA melaporkan.

Dalam pembicaraab itu, Presiden Abbas menyatakan kepada Zarif tentang tindakan politik yang akan dilakukan Palestina di arena internasional dalam upaya menciptakan konsensus internasional untuk menggagalkan rancangan tersebut.

Abbas menambahkan, tentang upaya berkelanjutan untuk mencapai persatuan nasional di Palestina.

Dia mengatakan, delegasi dari Ramallah juga akan dikirim ke Jalur Gaza segera untuk bertemu dengan faksi-faksi Palestina buat mencapai tujuan ini. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.