Presiden Abbas: Keadilan dan Perdamaian Akan Menang

Ramallah, MINA – Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengatakan, kebenaran, keadilan dan perdamaian pada akhirnya akan menang.

Pernyataan Presiden Abbas itu disampaikan dalam pidato yang disiarkan televisi Palestina pada Ahad (4/12) dalam acara serah terima Sertifikat Kehormatan Nasional untuk Diplomasi Akademik dan Advokasi Hak-Hak Palestina, yang diselenggarakan oleh Kampanye Akademik Internasional Melawan Pendudukan dan Apartheid.

“Kebenaran, keadilan dan perdamaian akan menang pada akhirnya. Kami tidak akan menyerah, kami akan tetap teguh melawan pendudukan,” kata Abbas seperti dikutip WAFA.

“Kami akan memperluas cakupan perlawanan damai rakyat kami, dan akan mengambil tindakan di tingkat internasional untuk memaksa Israel mengakhiri pendudukannya dan menghentikan agresinya,” tambahnya.

Abbas menganggap bahwa Kampanye Akademik Internasional Melawan Pendudukan dan Apartheid adalah aset untuk keadilan, nilai-nilai kemanusiaan dan hukum internasional.

Hal itu, kata Abbas, menegaskan hak sah warga Palestina melawan pendudukan kolonial yang mempraktikkan agresi sistematis terhadap tanah dan rakyat Palestina.

“Upaya Anda, dalam kemitraan dengan lembaga-lembaga terkemuka Palestina, adalah penegasan praktis tentang pentingnya kekuatan dalam melindungi hak, keadilan dan perdamaian, serta mendukung proyek nasional Palestina yang berkomitmen untuk keadilan dan komprehensif,” ujar Abbas. (T/R6/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)