Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Presiden Abbas Kutuk Keras Pembunuhan Ismail Haniyeh

Ali Farkhan Tsani Editor : Widi Kusnadi - Kamis, 1 Agustus 2024 - 02:35 WIB

Kamis, 1 Agustus 2024 - 02:35 WIB

34 Views

Mahmoud Abbas dan Ismail Haniyeh dalam sebuah pertemuan (Al Mayadeen)

Ramallah, MINA – Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengutuk keras pembunuhan pemimpin Hamas Ismail Haniyeh, dan menganggapnya sebagai tindakan pengecut dan eskalasi serius.

Presiden Abbas Dalam pernyataannya mengatakan, “mendesak rakyat dan pasukan Palestina untuk bersatu, tetap sabar, dan berdiri teguh melawan pendudukan Israel.” WAFA melaporkan.

“Pembunuhan Ismail Haniyeh adalah kejahatan baru Israel. Kami mendukung Hamas dan sekarang kami harus bersatu,” ujarnya.

Dalam pernyataan terpisah, Hamas berduka atas kematian Haniyeh, yang katanya terbunuh dalam “serangan berbahaya Zionis di kediaman Haniyeh di Teheran.”

Baca Juga: Israel Bunuh 173 Jurnalis Palestina Sejak Oktober 2023 

Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) Iran juga mengonfirmasi terbunuhnya pemimpin Hamas di Teheran tempat ia menghadiri pelantikan presiden baru negara itu.

Haniyeh berada di Teheran untuk menghadiri upacara pelantikan Presiden Iran Masoud Pezeshkian pada hari Selasa, dan terbunuh bersama salah satu pengawalnya, Rabu dini hari.

Garda Revolusi mengatakan serangan itu sedang diselidiki.

Tidak ada yang langsung mengaku bertanggung jawab atas pembunuhan itu, tetapi kecurigaan langsung jatuh pada Israel, yang telah bersumpah untuk membunuh Haniyeh dan para pemimpin Hamas lainnya. []

Baca Juga: Israel Gali Parit di Perbatasan Yordania

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Palestina
Internasional