Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Presiden Abbas Rencanakan Kunjungan ke Jalur Gaza

Ali Farkhan Tsani Editor : Widi Kusnadi - Jumat, 16 Agustus 2024 - 05:47 WIB

Jumat, 16 Agustus 2024 - 05:47 WIB

24 Views

Mahmoud Abbas (Anadolu Agency)

Ankara, MINA – Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengumumkan rencananya untuk pergi bersama seluruh anggota kepemimpinan Palestina ke Jalur Gaza untuk menghentikan perang Israel.

Abbas juga mengajak para pemimpin dunia Arab dan Islam untuk menemainya, serta Dewan Keamanan PBB untuk mengamankan kedatangannya ke Jalur Gaza.

Mahmoud Abbas menyampaikan hal itu di hadapan Parlemen Turkiye di ibu kota, Ankara, Kamis (15/8). Arabic Post melaporkan.

Di hadapan Presiden Recep Tayyip Erdogan, Abbas dengan mengenakan syal Palestina-Turkiye mengapresiasi posisi Erdogan dan Turkiyr yang menolak kebijakan pendudukan Israel terhadap rakyat Palestina.

Baca Juga: Pemukim Ilegal Israel Racuni Ternak Warga Palestina di Tepi Barat

Ia melanjutkan dalam pidatonya, “Persatuan nasional Palestina adalah jalan terpendek untuk mencapai kemenangan atas musuh, dan kami tidak akan berhenti sampai persatuan tercapai.”

Dalam pidatonya, Abbas juga menyerukan pembebasan lebih dari 10.000 tahanan pria dan wanita Palestina di penjara pendudukan Israel.

Dia juga meminta Dewan Keamanan PBB untuk melaksanakan keputusannya, agar segera berlakunya gencatan senjata, penarikan pasukan pendudukan Israel dari Gaza.

Abbas juga berterima kasih kepada Turkiye atas bantuan kemanusiaan yang diberikannya ke Gaza, dan penerimaan rumah sakit di Turkiye untuk pengobatan warga Palestina yang terluka.

Baca Juga: Rudal Balistik Yaman Mendarat Jauh di Pusat Israel

“Kami memuji Turkiye atas keputusannya untuk menghentikan semua aktivitas komersial dan hubungan komersialnya dengan pendudukan Israel,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Parlemen Turkiye Numan Kurtulmuş dalam pidato pembukaan sidang mengatakan, Palestina bagi bangsa Turkiye adalah masalah nasional, Islam dan Ottoman serta merupakan amanah Sultan Abdul Hamid II.

“Kami akan tetap berada di sisi Palestina, apapun kondisinya,” ujarnya. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Paramedis Palestina Gugur di Penjara Israel

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Internasional
Palestina
Palestina
Internasional
Palestina
Palestina
MINA Preneur
Internasional