Presiden Afghanistan Ucapkan Terima Kasih kepada PM Pakistan

Kabul, MINA – Presiden Afghanistan Mohammad Ashraf Ghani pada Kamis (17/1) menelepon Perdana Menteri (PM) Pakistan, Imran Khan membahas upaya internasional yang berkelanjutan untuk perdamaian dan rekonsiliasi di Afghanistan.

Saat melakukan panggilan telepon itu, Ghani menyampaikan rasa terima kasih atas fasilitasi tulus Pakistan dalam upaya mewujudkan perdamaian yang diprakarsai oleh utusan khusus Amerika Serikat (AS) untuk perdamaian di Afghanistan, Zalmay Khalilzad, lapor surat kabar Dawn mengutip pernyataan resmi.

Khan meyakinkan Ghani, bahwa Pakistan melakukan upaya yang tulus untuk penyelesaian negosiasi atas konflik Afghanistan melalui proses perdamaian inklusif sebagai bagian dari tanggung jawab bersama.

Ghani seperti dilaporkan The Asian Independent yang dikutip MINA, melalui percakapan telepon itu juga mengundang Khan untuk mengunjungi Afghanistan dan Perdana Menteri Pakistan membalas undangan tersebut.

“Kedua pemimpin juga sepakat untuk tetap terlibat dan menciptakan lingkungan yang kondusif untuk menyelesaikan semua masalah yang belum terselesaikan,” kata pernyataan itu. (T/B05/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)