Presiden Afrika Selatan Tegaskan Dukungannya Terhadap Palestina

Ramallah, MINA – Presiden Republik Afrika Selatan Cyril Ramaphosa menyatakan sikap tegas mendukung Palestina untuk memperjuangkan hak-hak rakyat Palestina dalam menentukan nasibnya sendiri mencapai kebebasan dan kemerdekaan.

Hal itu disampaikan saat Presiden Palestina Mahmoud Abbas melakukan panggilan telepon dengan Presiden Ramaphosa pada Kamis (19/8), Seperti dikutip dari kantor berita Wafa.

Abbas menjelaskan kepada Presiden Afrika Selatan tentang perkembangan terbaru di Palestina. Abbas juga mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Afrika Selatan mendukung rakyat Palestina dengan adil.

Presiden Abbas menegaskan keinginan Palestina untuk memperkuat persahabatan yang terhormat antara rakyat Palestina dan Afrika Selatan.

Menanggapi itu, Presiden Afrika Selatan menekankan bahwa negaranya akan terus mendukung perjuangan Palestina di semua forum internasional dan keinginannya untuk memperkuat hubungan bilateral antara kedua negara untuk kepentingan dua rakyat Afrika Selatan dan Palestina yang bersahabat. (T/R5/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.