Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Presiden Afsel Minta Dunia Tekan Israel Hentikan Serangan di Gaza

Widi Kusnadi Editor : Rendi Setiawan - 20 detik yang lalu

20 detik yang lalu

0 Views

Presiden Afrika Selatan Cyril Ramaphosa (foto: Anadolu Agency)

Johannesburg, MINA – Presiden Afrika Selatan (Afsel), Cyril Ramaphosa meminta para pemimpin dunia untuk menekan Israel agar menghentikan serangannya di Gaza dan Lebanon.

“Kami menyerukan gencatan senjata segera di Gaza. Pembebasan sandera, juga memastikan bantuan kemanusiaan sampai ke masyarakat,” kata Cyril Ramaphosa dalam pidatonya kepada para pendukungnya di Johannesburg untuk memperingati 100 hari kepemimpinannya, sebagaimana dikutip dari Anadolu pada Senin (14/10).

Dalam beberapa hari ke depan, Ramaphosa mengatakan, pihaknya akan menyerahkan dokumen lengkap atas kejahatan Israel ke Mahkamah Internasional (ICJ) untuk mendukung rakyat Palestina dalam melawan genosida yang dilakukan, khususnya di Gaza.

Dia memastikan akan terus mendukung rakyat Palestina. “Kawan-kawan, kami juga prihatin dengan pengeboman yang telah dilakukan oleh Israel di negara-negara tetangga seperti Lebanon.”

Baca Juga: Inggris: Kehancuran di Gaza Tidak Dapat Ditoleransi, Perang Harus Dihentikan

Afrika Selatan mengajukan berkas kejahatan Israel ke pengadilan yang berpusat di Den Haag pada akhir tahun 2023, menuduh Israel melakukan kampanye genosida di Gaza sejak Oktober tahun lalu.

Beberapa negara termasuk Turki, Nikaragua, Palestina, Spanyol, Meksiko, Libya, dan Kolombia, telah bergabung dalam kasus yang memulai sidang terbuka pada bulan Januari tahun ini. [Ft]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Aktivis Yahudi Pro-Palestina Gelar Aksi Duduk di Bursa Efek New York

Rekomendasi untuk Anda

Kolom
Palestina
MINA Preneur
MINA Preneur