Presiden Akan Bahas Isu Kontra Terorisme Pada Pertemuan ke Australia Pekan Depan

Jakarta, 3 Safar 1438/3 November 2016 (MINA) – Presiden , Joko Widodo (Jokowi) akan membahas isu kontra terorisme dalam kunjungannya ke yang dijadwalkan akan bertemu dengan Perdana Menteri Australia Malcom Turnbull pada 6-8 November.

Hal tersebut disampaikan Direktur Asia Timur dan Pasifik Kementerian Luar Negeri Indonesia, Edi Yusup dalam press briefing di Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI, Jakarta, Kamis (3/11).

“Kunjungan presiden tersebut dalam rangka memenuhi undangan PM Turnbull yang sebelumbnya sudah melakukan kunjungan ke Indonesia 2015 lalu,” ujar Edi.

Edi menjelaskan, Presiden akan didampingi oleh Menkopolhukam, Menteri Perdagangan, Sekretaris Negara, BKPM, Perkraf, dan juga Menteri Luar Negeri.

“Selain itu, presiden juga akan membahas mengenai penguatan kerjasama di bidang ekonomi dan maritim. Rencananya Jokowi akan mengadakan pertemuan dengan PM Australia, pemimpin oposisi, dan Gubernur Jenderal Australia, serta akan menyampaikan sambutan di Parlemen Australia,” katanya.

Lebih lanjut Edi mengatakan, dalam kunjungan tersebut akan ada kerjasama di ketahanan pangan, soal pertenakan sapi, pembangunan infrastruktur.(L/P008/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)