Presiden AS Beri Bantuan USD 100 Juta untuk Rumah Sakit Yerusalem Timur

Yerusalem, MINA – Presiden AS pada Jumat (15/7) mengumumkan komitmen bantuan sebesar USD 100 juta untuk rumah sakit , di kota Yerusalem Timur yang diduduki.

Berbicara saat kunjungan ke Rumah Sakit Augusta Victoria, di Bukit Zaitun di Yerusalem Timur yang diduduki, Presiden AS Biden mengumumkan pemberian paket bantuan USD 100 juta untuk mendanai Jaringan Rumah Sakit Yerusalem sebagai bagian dari komitmen AS, untuk mendukung kesehatan dan martabat orang Palestina, Wafa melaporkan.

Dalam sambutannya, ia memuji pekerjaan luar biasa yang dilakukan oleh rumah sakit, terutama yang berkaitan dengan pengobatan kanker dan memuji perawat dan petugas kesehatan lainnya karena memberikan perawatan dan harapan kepada orang sakit.

Dia mengumumkan, USAID telah berkomitmen USD 85 juta untuk Jaringan Rumah Sakit Yerusalem sejak 2014 dan menyambut baik kontribusi USD 25 juta dari UEA.

Dia menekankan, AS akan terus bekerja dengan kepemimpinan Palestina dan pemangku kepentingan lainnya, memastikan jaringan rumah sakit Yerusalem Timur tetap berkelanjutan dan tersedia, serta mampu memberikan perawatan berkualitas tinggi yang layak diterima rakyat Palestina.

Dalam pidatonya, CEO rumah sakit, Fadi Atrash berterima kasih kepada Biden untuk membawa harapan ke bagian timur kota, komponen kunci dari perdamaian yang panjang dan adil.

Dia menambahkan, kunjungan Biden ke Augusta Victoria, yang dia gambarkan sebagai sejarah, adalah pernyataan dukungan yang berani untuk rakyat Palestina.

Setelah kunjungannya ke rumah sakit, Biden kemudian melakukan perjalanan ke Betlehem untuk bertemu dengan Presiden Mahmoud Abbas. (T/R7/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.