Presiden AS Joe Biden Ucapkan Selamat Ramadhan

Washington, MINA – Presiden (AS) Joe Biden dalam sebuah pernyataan mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa di Bulan Ramadhan kepada umat Islam di seluruh dunia.

“Pada hari ini, saya dan Jill menyampaikan salam kepada komunitas Muslim di Amerika Serikat dan seluruh dunia, saat umat Islam memulai bulan suci Ramadhan, waktu untuk berpuasa, mensucikan diri, beramal, beribadah dan berkembang,” kata Biden dalam pernyataan resmi Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Indonesia yang diterima MINA, Kamis (23/3).

Joe Biden menyatakan akan menghormati pelaksanaan ibadah kaum Muslimin di Amerika Serikat, khususnya di Bulan Ramadhan ini.

“Selama bulan suci ini, kita juga menghormati komunitas Muslim di Amerika Serikat yang telah menjadi bagian dari kisah Amerika sejak didirikan,” ujar Biden.

Selain itu, Biden dalam pernyataan juga menegaskan kembali dukungannya terhadap komunitas Muslim yang menghadapi musibah dan penindasan, seperti di Turkiye, Suriah, Uighur, Rohingya serta lainnya.

“Amerika Serikat berdiri dalam solidaritas dengan umat Muslim yang terus menghadapi penindasan, termasuk Uyghur di Republik Rakyat China, Rohingya di Burma, dan komunitas Muslim lainnya yang menghadapi penganiayaan di seluruh dunia,” kata Biden.

“Kepada rekan-rekan Amerika saya yang menjalankan ibadah Ramadhan dan kepada umat Islam di seluruh dunia selamat berpuasa. Semoga Ramadhan Anda penuh berkah dan kedamaian,” pungkasnya. (R/RE1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.