Presiden Baru Israel Berjanji Pertahankan Dialog dengan Palestina

ISAAC HERZOG

Yerusalem, MINA – Isaac Herzog mengatakan dia bermaksud  mempertahankan dialog dengan timpalannya dari Palestina , yang meneleponnya pada hari Ahad (11/7) untuk memberi selamat kepadanya atas pengangkatannya sebagai presiden.

“Saya berbicara malam ini dengan kepala Otoritas Palestina, Mahmoud Abbas, yang menelepon untuk memberi selamat kepada saya atas  peran baru saya. Sebagai ucapan terima kasih, saya menekankan bahwa saya bermaksud untuk terus mempertahankan dialog berkelanjutan dengannya sebagaimana Presiden Israel sebelumnya telah melakukan,” tulis Herzog di Twitter, Anadolu melaporkan.

Dia juga berbagi harapannya untuk “membantu memajukan hubungan dan harapan perdamaian antara dua fihak yang hidup berdampingan.”

Menurut kantor berita Palestina WAFA, Abbas menekankan selama panggilan telepon, perlu untuk mencapai perdamaian abadi di Gaza, Tepi Barat dan Yerusalem.

Saluran 12 Israel sebelumnya melaporkan, Abbas sedang menyusun daftar usulaan jika pembicaraan damai Palestina-Israel dimulai kembali.

Pembicaraan antara para pemimpin Palestina dan Israel dihentikan pada April 2014 karena penolakan Tel Aviv membebaskan warga Palestina yang dipenjara sejak sebelum 1993 dan untuk menghentikan pembangunan pemukiman di tanah Palestina yang diduduki. (T/R7/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.