Presiden Brasil Lula da Silva: Perilaku Israel Tidak Bisa Diterima

Kairo, MINA – Presiden Brasil, Luiz Inacio Lula da Silva mengkritik agresi pendudukan yang sedang berlangsung di dengan mengatakan, perilaku Israel di sana tidak dapat diterima sebab telah membunuh perempuan dan anak-anak. Demikian dikutip dari Wafa, Jum’at, (16/2).

“Perilaku Israel tidak bisa diterima, mereka membunuh perempuan dan anak-anak,” katanya setelah bertemu dengan Presiden Mesir Abdel Fattah Al-Sisi di Kairo, Mesir.

“Pada saat kita seharusnya berbicara tentang peningkatan produksi pangan, kita justru berbicara tentang ‘kegilaan’ perang. Perang tidak membawa manfaat bagi siapa pun.

Lula mengatakan tidak akan ada perdamaian tanpa pembentukan negara dan menyerukan gencatan senjata segera untuk memungkinkan bantuan kemanusiaan masuk ke Gaza, dan menekankan peran penting Mesir dalam mewujudkan kesepakatan gencatan senjata.

Baca Juga:  Sejarah Hardiknas, Mengenang Bapak Pendidikan Indonesia 

Brasil telah menjadi kritikus vokal terhadap kampanye pendudukan Israel di Gaza dan mendukung upaya Afrika Selatan untuk mengakhiri agresi tersebut melalui Mahkamah Internasional (). (T/imd/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.