Presiden Chili Bertemu Presiden Palestina di Ramallah

Dok foto: WAFA

Ramallah, MINA – Presiden Chili Sebastian Piñera bertemu dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas di Ramallah pada Kamis (27/6).

Dalam kunjungan resminya ke Ramallah, Piñera menanam pohon zaitun di Chile Street, yang terletak di dekat kantor pusat kepresidenan Palestina, kemudian meletakkan karangan bunga di makam almarhum pemimpin Palestina Yasser Arafat dan mengunjungi Museum Yasser Arafat, demikian dilansir dari WAFA.

Negara Chili secara historis memiliki hubungan yang kuat dengan Palestina dan merupakan rumah bagi komunitas Palestina terbesar di dunia di luar Timur Tengah, yang berjumlah sekitar 500.000 orang.

Tahun lalu, Presiden Abbas melakukan kunjungan resmi ke Chili.

Piñera mengatakan, Palestina memiliki hak dan dukungan Chili untuk menjadi negara yang bebas, merdeka, berdaulat, dan otonom, serta rakyat Palestina memiliki hak untuk menentukan nasib sendiri.

Chili juga mendukung resolusi PBB 67/19, yang meningkatkan status-status pengamat Palestina menjadi non-anggota di PBB, dan telah secara resmi mengakui Negara Palestina sejak Januari 2011. (T/Ais/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)