Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Presiden El-Sisi Instruksikan Bangun Masjid Besar Terpadu di Seluruh Mesir

Ali Farkhan Tsani - Senin, 23 Januari 2023 - 16:47 WIB

Senin, 23 Januari 2023 - 16:47 WIB

0 Views

Kairo, MINA – Presiden Mesir Abdel-Fattah el-Sisi menginstruksikan untuk membangun masjid besar terpadu di seluruh negeri, milik Kementerian Wakaf Agama.

Menurut Ahram Online, seperti dikutip MINA, Senin (23/1/2023), pembangunan masjid itu untuk menyebarkan agama yang benar, kata Juru Bicara Presiden Bassam Rady dalam sebuah pernyataan.

El-Sisi menekankan, masjid-masjid itu harus menjadi mercusuar untuk menyebarkan ajaran agama yang benar dan harus mencakup berbagai kegiatan yang berkaitan dengan Dakwah dan Tarbiyah, terutama pembelajaran Al-Quran.

Dia mengarahkan untuk memilih lokasi yang baik dan mengalokasikan ruang yang sesuai di dalamnya.

Baca Juga: Wapres Ajak Dai di ASEAN Fokus Dakwah Perkuat Umat

Presiden juga mengeluarkan instruksi untuk meningkatkan efisiensi masjid-masjid utama yang ada di semua gubernuran.

Hal itu disampaikannya dalam pertemuan dengan Perdana Menteri Mostafa Madbouly, Menteri Wakaf Mohamed Mokhtar Gomaa dan Menteri Solidaritas Sosial Nevine El-Qabbaj.

El-Sisi juga menekankan pentingnya meningkatkan program pelatihan bagi para da’i Muslim, untuk meningkatkan kapasitas mereka dengan tema-tema yang lebih ramah, lebih mencerahkan, dan lebih sadar budaya.

Para da’i juga agar menjadi lebih berorientasi secara budaya dan intelektual dengan kenyataan dunia modern.Sehingga dapat menyajikan ajaran agama Islam menjawab tantangan kenyataan.

Baca Juga: Jumat ke-40, Aksi Pro-Palestina di Yaman Dihadiri Jutaan Orang

Selain itu, Presiden El-Sisi juga menginstruksikan untuk meningkatkan hadiah uang tunai dalam Musabaqah Al-Quran internasional yang akan diselenggarakan Kementerian Wakaf pada bulan Februari menjadi sekitar 2 juta pound Mesir (lebih dari Rp1 miliar).

Pertemuan tersebut juga membahas rencana keagamaan dan sosial Kementerian Wakaf pada bulan suci Ramadhan mendatang.

Presiden El-Sisi dalam beberapa pertemuan telah meminta lembaga-lembaga keagamaan dan ulama untuk mengintensifkan upaya menyebarkan nilai-nilai keragaman intelektual dan toleransi, menghadapi perkembangan masyarakat modern. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Wapres Ma’ruf Amin Resmikan Forum Internasional Dai Asia Tenggara

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
Afrika
Kolom