Presiden Erdogan Sampaikan Pesan Ramadhan

Ankara, MINA – Presiden Turki   Recep Tayyip Erdogan   pada Ahad (5/5) menyambut awal bulan suci Ramadhan, dengan harapan yang terbaik bagi bangsa Turki, dunia Muslim, dan seluruh umat manusia.

“Semoga Allah menerima doa-doa kita dan membawa kita ke persatuan dan solidaritas,” tulisnya di twitter  seperti dilansir Daily Sabah.

“Berpuasa, dimulai dari fajar hingga senja selama Ramadhan, adalah salah satu dari lima Rukun Islam. Ini adalah momen muhasabah dan pengabdian religius yang hebat,” tulisnya.

Erdogan mengemukakan, Ramadhan adalah masa spiritualitas yang kuat ketika orang-orang beriman dikelilingi oleh malaikat, gerbang surga terbuka, dan rahmat dan kasih sayang Allah berlimpah. Tetapi ini juga merupakan waktu yang penuh kegembiraan, mengisi kota-kota dengan perayaan gembira dan menghidupkan jalanan ketika matahari terbenam.

Sementara itu selama bulan suci, badan-badan bantuan Turki juga akan membantu jutaan orang yang tertindas dan membutuhkan di lebih dari 100 negara di seluruh dunia.

Badan-badan ini, termasuk Bulan Sabit Merah (Kızılay), Yayasan Bantuan Kemanusiaan (IHH), Organisasi Amal dan Solidaritas Cansuyu, Sadakataşı, dan İyilikder, akan mengirimkan bantuan kepada jutaan orang yang membutuhkan di seluruh dunia.

“Selama bulan Ramadhan, Bulan Sabit Merah akan menjangkau 14,7 juta orang yang membutuhkan di Turki dan di luar negeri,” menurut kepala Bulan Sabit Merah Kerem Kınık.

Kınık juga mengatakan Kızılay berencana untuk mengirimkan bantuan ke 37 negara, 39 lokasi di dalam negeri dan lebih dari 400 poin di Turki, menambahkan bahwa agensi berencana untuk mengirimkan setidaknya 400.000 kotak makanan ke tujuan mereka.

IHH, pada bagiannya, juga menetakan untuk memberikan bantuan kepada 3 juta orang di 120 negara selama bulan Ramadhan. (T/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Syauqi S

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.