Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Presiden FIFA Bertemu Ketum PSSI di Olimpiade Paris 2024

Lailatul Mukarromah Editor : Zaenal Muttaqin - Selasa, 23 Juli 2024 - 16:07 WIB

Selasa, 23 Juli 2024 - 16:07 WIB

20 Views

Presiden FIFA bertemu Ketum PSSI. (Foto: IG gianni_infantino)

Paris, MINA – Presiden FIFA Gianni Infantino bertemu Ketua Umum PSSI Erick Thohir di Paris, Prancis, jelang Olimpiade 2024 dan memuji kemajuan sepak bola Indonesia.

Cabang olahraga sepak bola akan jadi ‘pembuka’ dalam pagelaran Olimpiade Paris 2024 yang secara resmi dimulai pada 26 Juli hingga 11 Agustus mendatang.

Dalam unggahan di Instagram, Selasa (23/7), Infantino gembira bertemu Erick Thohir. Pria kelahiran Swiss itu juga memuji perkembangan sepak bola Indonesia.

“Senang sekali bisa bertemu teman saya, Presiden PSSI dan anggota IOC, Erick Thohir hari ini di Paris menjelang Olimpiade Musim Panas 2024,” ujar Infantino.

Baca Juga: 150 Atlet Jelajahi Sabang pada “Aceh International Orienteering”

Salah satu kemajuan sepak bola Indonesia yang dipuji Infantino adalah pencapaian Timnas Indonesia dalam sejumlah ajang internasional, mulai dari Piala Asia 2023, Piala Asia U-23, hingga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Sepak bola Indonesia akhir-akhir ini mengalami kemajuan pesat dengan berhasil mencapai babak semifinal Piala Asia U-23 2024 babak kedua Piala Asia 2023, dan babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026,” katanya.

Tidak hanya itu, Infantino juga menyinggung kesuksesan Indonesia dalam menggelar Piala Dunia U-17 2023. Ia yakin sepak bola Indonesia bisa makin berkembang di bawah kepemimpinan Erick Thohir.

“Mereka juga pernah menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 FIFA 2023 dan saya yakin di bawah kepemimpinan Presiden Erick Thohir, sepak bola akan terus berkembang dan mempersatukan negara besarnya,” kata Infantino. []

Baca Juga: Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik Usai Tahan Imbang Arab Saudi

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

MINA Sport
Indonesia
MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport
MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia