Presiden Iran: Negara-negara Muslim Akan Gagalkan AS-Zionis

(kiri) dan pemimpin politik Hamas ismail Haniyah (kanan). (Foto: Press TV)

Teheran, MINA – Presiden Iran Hassan Rouhani mengatakan, persatuan dan perlawanan rakyat Palestina bersama negara- lainnya pasti akan mengagalkan rencana Amerika Serikat (AS)-Zionis.

Dalam sebuah panggilan telepon kepada pemimpin Hamas di Jalur Gaza, Ismail Haniyah, Rouhani mengatakan bahwa langkah “menghina” oleh Presiden AS Donald Trump yang mengakui Al-Quds (Yerusalem) sebagai ibu kota Israel adalah sebuah rencana jahat melawan Palestina dan dunia Muslim.

“Republik Islam Iran mengecam keras langkah AS ini. Langkah yang salah ini mengungkapkan sifat rezim AS dan Zionis (Israel) kepada dunia dan menunjukkan bahwa mereka sama sekali tidak ingin secara resmi mengakui hak rakyat Palestina,” kata Rouhani, Senin (11/12).

Pada gilirannya, Haniyah mengatakan bahwa keputusan Trump adalah pelanggaran terang-terangan terhadap hak semua Muslim. Demikian Press TV memberitakannya yang dikutip MINA.

Dia menambahkan bahwa rakyat Palestina tidak akan membiarkan Israel dan AS menerapkan rencana tersebut, karena Al-Quds termasuk dalam wilayah Palestina dan dunia Muslim. (T/RI-1/R01)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.