Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Presiden Iran: Palestina Pasti Raih Kemenangan 

kurnia Editor : Rudi Hendrik - Kamis, 11 Juli 2024 - 11:09 WIB

Kamis, 11 Juli 2024 - 11:09 WIB

16 Views ㅤ

Presiden Iran terpilih Masoud Pezeshkian (Foto: Press Tv)

Teheran, MINA – Presiden Iran terpilih Masoud Pezeshkian meyakinkan Kepala Biro Politik Hamas Ismail Haniyeh tentang kemenangan akhir Palestina dalam menghadapi perang genosida rezim Israel terhadap Jalur Gaza.

Pezeshkian membuat pernyataan dalam sebuah pesan yang ditujukan kepada Haniyeh Rabu (10/7), menanggapi ucapan selamat sebelumnya dari pemimpin gerakan perlawanan Palestina atas kemenangannya dalam pemilihan presiden putaran kedua Iran, demikian Press TV melaporkan, Kamis (11/7).

“Saya yakin, di bawah naungan rakyat Palestina yang menentang dan ketabahan bersejarah Gaza yang tertindas dan kuat, serta ketekunan heroik para pejuang perlawanan Palestina dalam perang yang sedang berlangsung, kemenangan Ilahi akan diberikan kepada Palestina tercinta,” tulis Pezeshkian.

Rezim Israel telah melancarkan perang sejak 7 Oktober setelah Badai Al-Aqsa, sebuah operasi pembalasan oleh gerakan perlawanan Gaza, menyebabkan ratusan warga Israel ditawan sebagai sandera.

Baca Juga: Jumlah Korban Serangan di Masjid Oman Jadi 9 Orang

Perang sejauh ini telah merenggut nyawa sedikitnya 38.240 warga Palestina, sebagian besar dari mereka adalah perempuan, anak-anak, dan remaja.

Kelompok perlawanan di Gaza telah berjanji mempertahankan wilayah pesisir dengan sumber daya yang mereka miliki, dan menyatakan tidak mungkin menghilangkan perlawanan dari kekuasaan wilayah Palestina.

Pezeshkian juga menjanjikan “dukungan penuh” untuk bangsa Palestina yang tertindas “sampai semua cita-cita dan haknya terwujud serta pembebasan kota mulia al-Quds” dari pendudukan Israel.

Dukungan tersebut, katanya, sejalan dengan “tujuan luhur” Revolusi Islam di negara tersebut, dan dalam kerangka mendiang pendiri Republik Islam, cita-cita Imam Khomeini, dan arahan Pemimpin Revolusi Islam Ayatollah Seyyed Ali Khamenei.

Baca Juga: Raja Yordania: Perlu Dukungan Internasional untuk Capai Gencatan Senjata di Gaza

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Palestina
Palestina
Palestina
Timur Tengah
Internasional
Khutbah Jumat
Palestina
Internasional
Indonesia