Presiden Iran Seru Negara Muslim Pererat Persatuan Hadapi Kebiadaban Israel

Presiden Iran Ebrahim Raeisi (kanan) dan Duta Besar baru Turki untuk Teheran Hicabi Kirlangiç bertemu pada 16 April 2023. (Foto oleh president.ir)

Teheran, MINA – Ebrahim Raeisi mengatakan, negara-negara Muslim harus mempererat persatuan dan menghadapi kebiadaban terhadap rakyat yang tertindas.

“Negara Muslim menuntut agar negarawan menghadapi kejahatan rezim Zionis (Israel) terhadap rakyat Palestina yang tertindas,” kata Raeisi dalam pertemuan dengan Hicabi Kırlangıç, duta besar baru Turki untuk Teheran, Ahad (16/4/2023).

“Oleh karena itu, negara-negara Muslim perlu lebih terkoordinasi dalam melawan kebrutalan Israel,” tegasnya. Press TV melaporkan.

Selama beberapa bulan terakhir, Israel telah meningkatkan serangan terhadap kota-kota Palestina di seluruh wilayah pendudukan. Akibat serangan tersebut, puluhan warga Palestina tewas dan banyak lainnya ditangkap.

Sebagian besar penggerebekan difokuskan pada Nablus dan Jenin, di mana pasukan Israel berusaha menahan perlawanan Palestina yang meningkat terhadap pendudukan.

Baca Juga:  Tidak akan Cerai Jika Paham Tujuan Mulia Menikah

Serangan-serangan Israel meningkat secara nyata selama bulan suci Ramadhan, dengan pasukan Israel berulang kali menyerbu Masjid Al-Aqsa di Al-Quds Yerusalem yang diduduki, memukuli jamaah Palestina sebelum menangkap mereka.

Kelompok hak asasi lokal dan internasional mengutuk penggunaan kekuatan Israel yang berlebihan dan “kebijakan tembak-bunuh” terhadap warga Palestina. (T/RI-1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.