Presiden Joko Widodo Blusukan Bersama Presiden Korsel

Seoul, MINA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana dalam kunjungannya di Korea Selatan, diundang untuk bersama Presiden Moon Jae-in dan Ibu Negara di kawasan Dongdaemun, Seoul, Senin (10/9) malam.

Blusukan itu dilakukan kedua kepala negara dari sebuah taman kota menuju pusat perbelanjaan. Banyak warga yang terkejut saat melihat keduanya melintas. Beberapa dari mereka memanfaatkan untuk berfoto bersama dengan dua pemimpin negara itu.

Di pusat perbelanjaan tersebut, Presiden dan Ibu Iriana berkeliling sambil menyambangi beberapa kios pakaian. Suasana akrab antara kedua pemimpin negara tampak pada malam hari itu.

Setelah berkeliling, melihat kawasan Dongdaemun dan menyebutnya menyerupai kawasan Tanah Abang. “Saya melihat kawasan ini seperti Tanah Abang-nya Kota Jakarta,” ujar Presiden RI. Demikian Anadolu melaporkan yang dikutip MINA.

Usai blusukan, presiden yang akrab dipanggil “Jokowi” itu mengaku kawasan Dongdaemun dapat menjadi inspirasi untuk mengembangkan kawasan serupa di Indonesia.

“Saya diajak Presiden Moon Jae-in. Di sana banyak dijual jenis pakaian, ada pakaian anak-anak, remaja, wanita, dan pria juga ada. Ada 30 ribu toko di sini,” kata Presiden Jokowi.

Setelah 45 menit blusukan, Presiden dan Ibu Iriana berpisah dengan Presiden Moon Jae-in dan Ibu Negara Kim Jung-sook untuk kembali ke hotel tempat menginap. (T/SR/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.